BAHASA | ENGLISH | 中国
ARTIKEL

Pentingnya Menyiapkan Kehamilan Bagi Orangtua

 
keluarga 9

Anak adalah hadiah terindah bagi pasangan suami istri. Tak bisa dipungkiri, kehadiran anak, begitu didambakan dan ditunggu- tunggu. Kehadiran buah hati diharapkan dapat memperkuat ikatan suami istri.

Sayangnya, bagi sebagian orang, punya anak tidak selalu mudah. Karena itu demi hadirnya seorang anak, apapun rela dilakukan.

Tubuh perempuan sudah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi tempat bagi tumbuh dan berkembangnya janin, hingga dia lahir di usia yang mencukupi yaitu sekitar 37 sampai 40 minggu.

Kesehatan janin termasuk pembentukan organ tubuh dan kelengkapan anggota tubuhnya, sepenuhnya tergantung pada kesehatan calon ibu dan ayah. Itu sebabnya, persiapan kesehatan menyeluruh harus dilakukan oleh pasangan jauh-jauh hari sebelum menikah.

Persiapan kehamilan diperlukan untuk:

  1. Memudahkan terjadinya pembuahan atau konsepsi.
  2. Menjalani kehamilan yang sehat. Menghindari atau meminimalkan komplikasi kehamilan.
  3. Melahirkan bayi yang sehat.
  4. Mempermudah pemulihan setelah melahirkan.
  5. Menjalani masa-masa pasca-persalinan dengan lebih menyenangkan.
  6. Meminimalkan munculnya masalah kesehatan yang akan dialami bayi di usia dewasanya kelak. 

Yang tak boleh dilupakan adalah persiapan pranikah. Faktor ekonomi kerap menjadi faktor terpenting bagi pasangan yang akan menikah. Karir dan penghasilan bagus yang akan menjamin ketersediaan sandang – pangan – papan bagi seluruh keluarga, memang penting.

Tapi ada hal lain yang juga tak kalah penting, yang justru kerap diabaikan dan disikapi dengan “nanti sajalah, kalau sudah menikah” adalah masalah kesehatan pasangan, berkaitan dengan tugas reproduksi sebagai umat manusia.

Kebanyakan orang tidak sepenuhnya tahu kondisi tubuhnya secara pasti. Mungkin dia tampak sehat, padahal menyimpan masalah kesehatan yang tak terdeteksi, misalnya penyakit-penyakit infeksi atau penyakit keturunan.Bagi pasangan yang ingin menikah, pemeriksaan pranikah membantu mengenali lebih dini hal-hal yang berpotensi mengganggu kesehatan beserta risikonya dan kemungkinan berkembangnya di masa mendatang.

Pasangan yang bertalian darah berisiko memiliki anak yang lahir membawa kelainan-kelainan atau penyakit-penyakit genetik. Itu sebabnya penting dilakukan tes untuk mengetahui penyakit genetik yang mungkin mereka miliki dan membantu mengatasinya. Pemeriksaan pranikah merupakan serangkaian tes menyeluruh yang disarankan dijalani oleh pasangan yang akan menikah.

TESTIMONIAL

5th yll sempet minder blm dikasi keturunan, lgs fokus cari tau Αϑα apa dg reproduksi αкυ ϑάn suami, tentunya cari info dok yg sekiranya oke jg dong. Tanpa pikir panjang, lgs ke BIC (dr ivan) mll proses periksa bertahap, αкυ suami putuskan  ikut ivf. Dengan pantauan team dokter suster handal, sabar, komunikatif, ϑάn  kami  bismillah, yakin, sabar, bdoa, ikhtiar, ikhlas Alhamdulilah, اللّهَُ kasih jalan, ivf kami berhasil, kehamilan kembar tripet. . Alhamdulillah semua tumbuh sehat, .. ♔τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ч̲̅o̲̅u̲̅♔ team BIC  ({})

Setelah lebih dari 10 tahun saya & suami mencoba u/ memiliki anak, Morula menjadi tempat dimana kami dapat mewujudkan harapan. Di Klinik Morula kami mendapatkan pelayanan dan konsultasi yg profesional, tanpa mengalami kendala berarti, dua bulan setelah mengikuti proses awal IVF, saya dinyatakan hamil.Kebahagian bertambah dibulan berikutnya dengan adanya kabar bahwa saya hamil triplet. Rasa bahagia dan syukur yg mendalam atas keberhasilan program IVF yg kami jalankan. Thanks to Dr. Indra Anwar dan Dr. Agustin serta seluruh perawat yg terlibat dlm keberhasilan program IVF. Keep the good work!

Tidak pernah terbayang, bila kini hari hariku dan suami, ramai oleh riuh rendah suara anak-anak dan segala perabotannya. Dalam waktu 2 tahun setelah 9 tahun kosong, triplet ( Raina, dan adiknya rayya terlahir mengisi kehidupan kami. Thanks to God, dr ivan and morula, harapan itu bisa menjadi kenyataan. Aku bisa memeluk, mencium dan bermain bersama keempat buah hatiku. Lengkap sudah rasanya .. life is miracle. Morula is a miracle ..

‎Mimpi 11 thn pernikahan saya terwujud ditahun 2014 dengan kelahiran baby Gwen Shania Ivanikarmel Sinaga melalui program ivf di Morula Jakarta..saya mengucapkan trimakasih buat dr Ivan Sini SpOG yang sudah sabar membantu proses bayi tabung dan proses kelahiran baby Gwen ke dunia ini.. 

Semua testimoni
GALERI
  • IMG_0507
  • WhatsApp Image 2017-07-31 at 1.29.06 PM
  • IMG_917944
  • unnamed
  • 14692061_1147553608656647_1880102189472884558_o
  • IMG-20160408-WA0043(1)
  • 10522767_923472937731383_597399852056795438_n
  • aktivitas-morula-2
  • baby6-w
  • Morula IVF 1
  • keluarga 6
  • foto2-morula10
  • foto2-morula45
  • foto2-morula61